January 20, 2014

Membersihkan Rantai Jam Tangan

Syalom.

Di kesempatan ini, Saya mau sharing bagaimana membersihkan rantai jam tangan yang kotor dan kaku karena keringat dan debu.

Jam tangan khususnya yang stainless steel atau rantai memiliki rongga-rongga atau lubang kecil-kecil untuk pen penyambung rantai jam tangan. 

Apabila tidak dibersihkan maka kotoran yang berupa debu dan keringat akan menumpuk sehingga rantai jam tangan akan menjadi kaku. Dan bila sudah lama maka akan mengakibatkan rantai jam tangan menjadi putus.

Jika kerusakan rantai jam tangan minimal hal tersebut bisa di ganti dengan cadangan rantai jam tangan, tetapi bila kerusakan rantai jam tangan maksimal atau parah maka salah satu solusinya adalah ganti rantai jam tangan tentu saja hal itu mengakibatkan biaya yang tidak sedikit. Biaya yang di keluarkan akan sama seperti membeli jam tangan baru.

Kerusakan rantai jam tangan bisa di cegah jika rantai jam tangan di rawat secara berkala. Perawatan dapat dilakukan di toko jam tangan atau akan lebih mudah jika kita mengetahui caranya untuk merawat rantai jam tangan.

Cara untuk membersihkan rantai jam tangan cukup mudah dilakukan, dan hanya memerlukan sedikit waktu yaitu 15-25 menit. Dan alat-alatnya pun mudah di dapat. Yaitu:
1. Gelas.
2. Sepasang sumpit.
3. Bensin.
4. Air panas.
5. Sikat gigi bekas.
6. Lap kering

Untuk membersihkan rantai jam tangan pertama-tama sikat sela-sela atau lubang tempat pen rantai jam tangan menggunakan bensin dan sikat gigi bekas, sikat hanya rantai jam tangannya saja, jam tangannya tidak perlu di sikat. Setelah rantai jam tangan selesai di sikat, rantai jam tangan direndam kedalam air panas yang telah di sediakan (lihat gambar). Rendam rantai jam tangan selama 10-15 menit, setelah itu di keringkan dengan menggunakan lap kering. Dan selesai sudah. Maka jam tangan siap di gunakan dan resiko rantai jam tangan rusak bisa diminimalkan.
Sekian, semoga tips yang saya berikan untuk membersihkan rantai jam tangan berguna untuk semua.

Cara perendaman rantai jam tangan.

Best Regards


Efendi


3 comments:

  1. terima kasih infonya, sangat membantu untuk yg memiliki koleksi jam tangan yg banyak kaya saya

    ReplyDelete

About Jendela Jam

Blog Jendela Jam atau jendelajam.blogspot.com ini dibuat khusus sebagai media promosi untuk menjual jam tangan serta jam dinding, dan blog jendela jam ini juga memberikan beberapa informasi mengenai mesin jam tangan dan jam dinding, serta tips mengenai perawatan jam tangan.

Dalam Blog jendela jam ini setiap produk jam tangan dan jam dinding yang dijual adalah barang dengan kualitas yang ok, tidak ada maksud untuk melakukan penipuan melalui rekayasa foto, dan produk dari blog jendela jam ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Untuk melihat katalog jam tangan atau jam dinding yang dijual dalam blog jendela jam ini, ada cara cepat untuk melihat. Yaitu setiap jam tangan yang di posting dalam blog jendela jam ini selalu di beri label "katalog Jam Tangan dan Jam Dinding Merk tertentu" contoh katalog jam tangan seiko. jadi siapa saja tidak akan kebingungan dalam melihat blog jendela jam ini.

Tentu saja blog jendela jam ini tidak hanya berfokus untuk jualan jam tangan dan jam dinding, apabila ada pertanyaan seputar jam tangan dan jam dinding dapat ditanyakan langsung kepada saya, setiap pertanyaan mengenai jam tangan dan jam dinding bisa dikirim via email, BBM, dan SMS

Best Regards


Efendi
 

Cara Pemesanan Produk Blog Jendela Jam

Untuk pemesanan produk-produk dari Blog jendela jam dapat dilakukan dengan dua cara: 1. mengirim SMS ke no HP 081331939397 atas nama Efendi ( Owner Blog Jendela Jam ). 2. mengirim E-mail ke efendigopublic@gmail.com ( Official email untuk blog jendela jam )

Cara Pembayaran

Untuk setiap pembayaran dari pemesanan produk jam tangan dan jam dinding dari blog jendala jam dapat dilakukan dengan transfer ke rekening Bank BCA ( no rekening akan di infokan melalui SMS, BBM dan email ) Bukti transfer dapat dikirim melalui: Email : efendigopublic@gmail.com BBM : 7661386D a/n Efendi ( Akun BBM resmi pemilik Blog jendela jam )

Tentang Efendi

My photo
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia