February 18, 2014

Bedah Jam Tangan Seiko Kinetic

Syalom.

Postingan kali ini saya akan share bagaimana pengalaman saya bedah sendiri jam tangan Seiko Kinetic.

Jam tangan Seiko kinetic sudah sangat di kenal oleh para pecinta jam tangan dengan merk Seiko.
Jam ini memiliki keunikan sendiri ( menurut saya pribadi ) keunikan itu adalah jam tangan ini menggunakan batterai yang biasa di sebut KAPASITOR akan tetapi jam tangan ini memiliki mekanisme pengisian kapasitor, sehingga kapasitor atau batterainya dapat di recharge lagi. Cukup dengan gerak tangan maka recharge jam tangan Seiko Kinetic dapat dilakukan.

Untuk melakukan bedah mesin jam tangan seiko kinetic alat yang saya gunakan adalah:
1. Pinset.
2. Obeng minus kecil.
Dan mesin jam tangan seiko kinetic yang saya bedah adalah 5M43A

Sebelum saya lanjutkan perlu saya beritahukan bagi siapa yang mencoba bedah jam tangan sendiri berdasarkan info dari blog ini, resiko di tanggung sendiri ya.

Langkah pertama.
- Buka baut yang berada di tengah-tengah mesin jam tangan seiko kinetic 


Langkah kedua.
- Buka dua baut rumah untuk kapasitor jam tangan seiko kinetic.


Langkah ketiga.
- Buka dua baut rumah untuk Ic jam tangan seiko kinetic.


Langkah keempat.
- Buka dua baut rumah untuk mekanisme pengisian kapasitor jam tangan seiko kinetic.


Langkah kelima.
- Buka baut rumah gigi-gigi jam tangan seiko kinetic.


Setelah semua sudah di bedah inilah foto mesin jam tangan seiko kinetic, dalam gambar ( gambar bawah ) tampak gigi-gigi jarum jam tangan seiko kinetic, spoel atau kumparan, dan lempengan untuk penyambung antara kapasitor dengan ic jam tangan seiko kinetic.


Untuk bentuk dari Ic jam tangan seiko kinetic seperti gambar di bawah ini.


Untuk bentuk kapasitor-nya seperti gambar di bawah ini, bentuknya mirip dengan batterai jam biasa namun ada semacam lempengan yang menempel pada permukaan kapasitor-nya.


Itulah langkah-langkah yang saya lakukan dalam bedah jam tangan seiko kinetic sendiri. Semoga apa yang saya lakukan dapat memberi sedikit gambaran mengenai mesin jam tangan seiko kinetic.

Best Regards,


Efendi







1 comment:

About Jendela Jam

Blog Jendela Jam atau jendelajam.blogspot.com ini dibuat khusus sebagai media promosi untuk menjual jam tangan serta jam dinding, dan blog jendela jam ini juga memberikan beberapa informasi mengenai mesin jam tangan dan jam dinding, serta tips mengenai perawatan jam tangan.

Dalam Blog jendela jam ini setiap produk jam tangan dan jam dinding yang dijual adalah barang dengan kualitas yang ok, tidak ada maksud untuk melakukan penipuan melalui rekayasa foto, dan produk dari blog jendela jam ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Untuk melihat katalog jam tangan atau jam dinding yang dijual dalam blog jendela jam ini, ada cara cepat untuk melihat. Yaitu setiap jam tangan yang di posting dalam blog jendela jam ini selalu di beri label "katalog Jam Tangan dan Jam Dinding Merk tertentu" contoh katalog jam tangan seiko. jadi siapa saja tidak akan kebingungan dalam melihat blog jendela jam ini.

Tentu saja blog jendela jam ini tidak hanya berfokus untuk jualan jam tangan dan jam dinding, apabila ada pertanyaan seputar jam tangan dan jam dinding dapat ditanyakan langsung kepada saya, setiap pertanyaan mengenai jam tangan dan jam dinding bisa dikirim via email, BBM, dan SMS

Best Regards


Efendi
 

Cara Pemesanan Produk Blog Jendela Jam

Untuk pemesanan produk-produk dari Blog jendela jam dapat dilakukan dengan dua cara: 1. mengirim SMS ke no HP 081331939397 atas nama Efendi ( Owner Blog Jendela Jam ). 2. mengirim E-mail ke efendigopublic@gmail.com ( Official email untuk blog jendela jam )

Cara Pembayaran

Untuk setiap pembayaran dari pemesanan produk jam tangan dan jam dinding dari blog jendala jam dapat dilakukan dengan transfer ke rekening Bank BCA ( no rekening akan di infokan melalui SMS, BBM dan email ) Bukti transfer dapat dikirim melalui: Email : efendigopublic@gmail.com BBM : 7661386D a/n Efendi ( Akun BBM resmi pemilik Blog jendela jam )

Tentang Efendi

My photo
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia